CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Diskriminasi yang Terjadi Sama Anak Kecil

Siapa bilang waktu kita masih kecil kita selalu dimanja ? Siapa bilang pas kita masih kecil kita selalu dikabulin permintaannya ? Kenyataannya , kadang kita malah sering dapet diskriminasi .
 
Pernah gak kalian diginiin sama kakak atau orang tua kalian “kamu tuh masih kecil , diem aja di rumah !” nah itulah salah satu bentuk diskriminasinya . Sakit kan ? Sakit banget .
 
Waktu kita masih kecil kita sering di-bully . Kita suka kena diskriminasi itu karena ukuran kita kecil . Jangankan anak kecil , orang gede yang badannya masih kecil aja masih sering kena diskriminasi . Misalnya aja anak SMA yang pendek suka di-bully sama anak SMA lain yang badannya gede .

Ini nih diskriminasi yang sering kita alami pas masih kecil .

“Sana-sana , anak kecil gak boleh ikut” 
Waktu kecil itu kita sering kena diskriminasi “dilarang ikut” . Diskriminasinya kayak gini nih “sana-sana , anak kecil gak boleh ikut!” nah kan , pasti pernah .
Diskriminasi itu biasanya kejadian pas kita lagi mau ngikut kakak kita pergi sama pacarnya . Pas kakak kita mau pacaran , kita selalu pengen ikut .
Adik kecil  : “Kakak kakaaak , aku mau ikut dong ke kamar !”
Kakak        : “Eeeh , sana-sana , anak kecil gak boleh ikut !” *si kakak dan pacarnyapun pergi*
 
“Masih kecil , gak boleh”
Larangan “masih kecil , gak boleh” ini biasanya kejadian pas kita lagi pengen lakuin apa yang orang dewasa lakuin . Pas mau minum soda kayak orang dewasa , kita suka dilarang “masih kecil , gak boleh” . Pas kita mau nyetir , biasanya gak boleh juga . YAIYALAH ! Anak kecil mana punya SIM .
Terus biasanya pas kita lagi mau baca-baca majalah yang suka dibaca sama kakak cowok kita , biasanya juga suka gak boleh .
Adik kecil  : “Kakak kakaaak , aku mau dong liat majalah yang biasa kakak baca di kamar”
Kakak        : “Masih kecil , gak boleh”
 
Gak boleh ke rumah sakit
Kenapa ya pas masih kecil kita suka dilarang ke rumah sakit ? Hmm , kayaknya sih karena di rumah sakit gak boleh berisik , makanya anak kecil suka dilarang ke rumah sakit . Tahu sendiri anak kecil , kalo gak berisik ya berisik banget .
Nah tapi ini diskriminasi banget buat anak kecil . Anak kecil kan juga pengen tahu rumah sakit kayak apa .
 
Gak boleh naik wahana tertentu
Masa iya gara-gara kita masih kecil kita jadi gak boleh naik mainan yang kita suka , ngeselin banget kan . Soalnya biasanya untuk naik mainan yang agak-agak bahaya itu , kayak misalnya roller coaster dll , ada aturan tinggi badan tertentu . Nah karena kita masih kecil itu biasanya tinggi badan kita gak mencukupi . Kasian ya nasib jadi anak kecil .
 
Pada akhirnya , semua diskriminasi terhadap anak-anak ini bikin anak-anak pengen cepet gede . Alesannya , biar pas udah gede nanti dia bisa balas dendam 3:D

0 komentar:

Posting Komentar